Presiden AS terpilih Joe Biden berjalan ke arah media saat keluar dari kantor sementara di Queen Theater di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, Selasa (24/11/2020) | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden mentargetkan akan ada 100 juta dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan pada penduduk Amerika dalam 100 hari pertamanya menjabat.

Target itu menjadi bagian kunci dari rencana pemerintahannya untuk melawan pandemi. Biden juga mendesak Kongres AS agar menyetujui lebih banyak dana menangani krisis kesehatan virus corona.

Biden, dikutip Antara, Rabu (9/12/2020) juga berencana mencalonkan Jaksa Agung California Xavier Becerra sebagai menteri layanan kesehatan dan kemanusiaan.

Dia pun membuat pilihan untuk posisi utama lainnya dalam bidang kesehatan masyarakat, yaitu Rochelle Walensky sebagai kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Walensky adalah kepala penanganan penyakit menular di Rumah Sakit Umum Massachusetts.

Pilihan-pilihan itu dilakukan ketika Biden bersiap menjabat pada Januari saat pandemi virus corona melonjak ke tingkat baru di seluruh Amerika Serikat.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here