Ilustrasi penembakan | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Serangan di sebuah bus di jalan raya utama provinsi Deir al-Zor Suriah menewaskan 28 orang. Hal ini merujuk pernyataan media pemerintah.

Seperti dilansir Antara dari laporan Reuters, Kamis (31/12/2020), tidak ada rincian lebih lanjut tentang insiden tersebut. Seorang pembelot senior militer di daerah itu mengatakan kendaraan itu membawa tentara dan milisi pro-pemerintah yang telah menyelesaikan cuti. Mereka sedang dalam perjalanan kembali ke pangkalan di daerah terpencil yang berpenduduk jarang itu.

Sumber lain mengatakan setidaknya tiga puluh tentara tewas, sebagian besar dari Brigade Keempat elit tentara Suriah. Mereka disebut hadir di provinsi penghasil minyak yang kaya itu sejak pejuang ISIS digulingkan pada akhir 2017.

Penduduk Deir al-Zor dan sumber intelijen mengatakan penyergapan meningkat dalam beberapa bulan terakhir penyergapan. Selain itu, terjadi pula serangan tabrak lari oleh sisa-sisa militan ISIS yang bersembunyi di gua-gua di wilayah yang sebagian besar gurun pasir.

Mereka juga mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, suku-suku Arab yang mendiami daerah itu marah dengan eksekusi oleh milisi Iran yang beroperasi di daerah puluhan nomad yang diduga berafiliasi dengan militan.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here