Arumi Bachsin | INSTAGRAM

HARNAS.ID – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak, Arumi Bachsin menekankan tentang pentingnya mengonsumsi ikan di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19). Menurut perempuan yang dikenal publik sebagai model dan aktris ini, ikan punya berjuta manfaat dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Konsumsi ikan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Ikan punya berjuta manfaat, tapi bukan berjuta rupiah karena harganya yang bervariasi dapat disesuaikan dengan kantong kita,” kata Arumi dilansir Antara saat menghadiri kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Probolinggo, Jatim, Selasa (3/11/2020).

Ia hadir dalam kapasitas Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur. Ibu dua anak ini mengapresiasi tingginya angka konsumsi ikan di Kota Probolinggo, yakni 44 kilogram per kapita. Angka itu lebih tinggi dibandingkan Jawa Timur yang hanya 38,8 kilogram per kapita.

“Ikan merupakan sumber gizi yang baik salah satunya ikan. Gizinya banyak dan harga fleksibel. Saya berharap masyarakat membiasakan diri konsumsi ikan karena dikelilingi laut yang kaya akan ikan,” ujar Arumi.

Editor: Aria Triyudha



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here