Diskusi gaya hidup sehat dengan bersepeda di masa pandemi COVID-19 | IST

HARNAS.ID –  Upaya menjaga kesehatan pada masa pandemi COVID-19 sepatutnya menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat. Hal ini antara lain bisa diimplementasikan melalui olahraga seperti joging, senam, hingga bersepeda.

Khusus bersepeda bisa dilakukan dengan Sepeda Basso. Sepeda ini buatan tangan kenamaan dari Italia yang tangguh di segala medan dan punya desain yang elegan. Merek ini sudah mendunia selama lebih dari 40 tahun.

Pada akhir tahun 2020 ini, Basso merilis sejumlah koleksi baru, yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra.  Masing-masing merupakan hasil dari inovasi tanpa henti. Dari sejumlah koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh Famindo Roda Gemilang (FMG).

 “Karena Basso bukan hanya sebuah sepeda. Basso adalah seni karya sebuah sepeda. Basso merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan yang bisa langsung dirasakan oleh pengendaranya. Sesuai dengan filosofinya, functionally beautiful, beautifully functional,” kata Direktur FRG Kurniadi Seta Sanjaya dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020).

Ia mengemukakan hal itu pada peluncuran koleksi sejumlah Sepeda Basso. Turut hadir , Direktur Utama PT FRG Julius Agus Salim, Komisaris PT FR, Djoenadi dan Brand Manager Basso Danny William Johan Siwu.

Empat koleksi sepeda Basso yang dibawa FRG ke Indonesia adalah Diamante SV, Astra, Palta, dan Venta. Diamante SV (Super Veloce ) adalah mahakarya Basso. Pasalnya,  sepeda balap tercepat yang pernah diciptakan Basso.

“Tidak hanya elok dipandang, Basso juga dibuat melalui pengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan sepeda yang didesain untuk kenyamanan bersepeda. Dari sebuah tradisi membuat sepeda, lahir sebuah legenda sepeda. Made to race, made to last, made by Basso,” ujar Kurniadi.

Sepeda balap buatan Italia itu akan meramaikan pasar sepeda premium di Indonesia. Sepeda akan dirilis pada Januari 2021 dan dibanderol Rp 66 juta hingga Rp 190 juta.

Direktur Utama FRG Julius Agus Salim, FRG mengharapkan kehadiran sepeda berkelas seperti Basso membuat masyarakat Indonesia punya banyak pilihan berkualitas untuk mendukung aktivitas olahraga.

Brand Manager Basso Danny William Johan Siwu menambahkan, inovasi sepeda Basso digagas keluarga Basso dengan melibatkan kalangan kampus dari Jerman. Basso bukan merek baru dalam dunia persepedaan. Masyarakat Italia mengenal Basso sejak 40 tahun lalu. Ditambahkan, sepeda balap Basso memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, frame sepeda yang terbuat dari serat karbon kualitas premium. Meski terasa ringan, frame ini sangat kuat dan tangguh di berbagai medan.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here