Menteri Sosial Juliari Batubara | KEMSOS.GO.ID

HARNAS.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) mengumpulkan dana sekitar Rp 136 miliar melalui Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) selama 2020.

Menurut Menteri Sosial RI Juliari Batubara, dana tersebut kembali disalurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jumlah dana yang kita kumpulkan dari UGB dan PUB hingga hari ini kami salurkan kembali pada masyarakat terutama yang terdampak COVID-19 dalam bentuk bantuan-bantuan,” kata Juliari dalam kegiatan Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang atau Barang Tahun 2020 di Jakarta, Jumat.= (6/11/2020)

Ia menjelaskan, total dana yang terkumpul tersebut murni berasal dari para penyelenggara UGB serta PUB. Juliari menegaskan, dana ini akan digunakan Kemensos untuk memenuhi masyarakat. Sebab, pada hakikatnya tidak semua kegiatan bantuan sosial di Tanah Air dapat ditanggulangi melalui anggaran Kemensos lantaram telah teralokasikan pada sektor lainnya yang bersifat permanen.

“Kami berterima kasih karena ini sangat membantu,” ujar Juliari dilansir Antara.

Ia mengingatkan, setiap pihak agar menerapkan protokol kesehatan ketika menyelenggarakan kegiatan sosial. Juliari memperkirakan, kehidupan masyarakat berangsur normal apabila vaksinasi COVID-19 yang direncanakan pemerintah terealisasi.

“Diharapkan (juga) berdampak pada bertambah banyaknya penyelenggaraan UGB dan PUB. Sehingga, dana yang terkumpul bisa lebih banyak pula untuk diberikan dalam program-program bantuan bagi masyarakat,” kata Juliari menambahkan.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here