Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) menerima ucapan selamat dari para anggota DPR RI usai mengikuti sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/1/2021). DPR menyepakati penetapan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III. ANTARA | GALIH PRADIPTA

HARNAS.ID – Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rencananya usai disetujui parlemen untuk jadi Kapolri pada rapat paripurna DPR RI ke-12 masa persidangan III tahun sidang 2020–2021 di Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Kabareskrim Polri itu berencana jabarkan program yang dituangkan ke dalam makalah dengan judul transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi) yang dibawakan saat uji kelayakan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

“Setelah ini, kami segera rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi. Semoga makalah yang kami persentasikan bisa menjadi program yang akan saya laksanakan sebagai kapolri nanti,” ujar Sigit.

DPR RI telah menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco, dan Muhaimin Iskandar.

Listyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti rangkaian proses persetujuan dirinya sebagai Kapolri ke-25. “Terima kasih kepada seluruh teman-teman media dan Komisi III yang sudah mengikuti mulai dari tahapan pendalaman oleh PPATK dan Kompolnas,” tutur Sigit.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here