Dominic Thiem Optimistis Balikan Keadaan di US Open 2020

Petenis Austria Dominic Thiem | skysports

HARNAS.ID – Semangat petenis asal Austria Dominic Thiem memperbaiki performanya di US Open 31 Agustus-13 September 2020 di New York, Amerika Serikat, tak surut kendati tampil buruk di turnamen Westerns and Southern Open. Pada turnamen pemanasan US Open yang juga digelar di New York pekan lalu, Thiem tersingkir pada laga pertama saat berhadapan dengan petenis Serbia Filip Krajinovic.

Namun, atlet berusia 26 tahun itu mengaku yakin bisa membalikkan keadaan di US Open mendatang. Di turnamen Grand Slam tersebut, Thiem menjadi petenis unggulan kedua setelah absennya Rafael Nadal. Tak hanya itu, dia juga diperkirakan akan menjadi penantang terkuat bagi petenis rangking satu dunia Novak Djokovic yang pernah mengalahkan Thiem dalam lima set di final Australia Open 2020.

“Pertandingan seperti itu bisa terjadi di turnamen manapun. Waktu itu memang bukan hari keberuntungan saya, sehingga hasilnya seperti itu. Tapi sadar akan kekuatan saya, dan situasi bisa berubah. Semoga saya bisa tampil lebih baik di US Open,” kata Thiem dikutip Antara, Senin (31/8/2020).

Petenis yang pernah menjadi runner up dalam dua turnamen terakhir French Open itu akan membuka laga US Open dengan melawan petenis Spanyol Jaume Munar pada Selasa (1/9/2020). Dia juga pernah mengalahkan Munar di Rio Open yang merupakan turnamen terakhir bagi Thiem sebelum terjadinya pandemi COVID-19.

Jika biasanya para petenis yang sudah kalah di putaran awal suka berjalan-jalan menikmati suasana di kota tuan rumah penyelenggara turnamen, itu tidak berlaku bagi Thiem. Petenis peringkat ketiga dunia itu tidak bisa bepergian kemana-mana akibat pandemi virus corona. “Biasanya kalau kalah, langsung naik pesawat dan pergi ke tempat lain. Tapi kali ini saya tidak bisa kemana-mana,” ujarnya.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here