Tangkapan layar Prajurit Batih Bant Yonif Raider 509 Kostrad Serka Elkana Tafuli berswafoto dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di lokasi latihan di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan | YOUTUBE

HARNAS.ID – Serka Elkana Tafuli, prajurit Batih Bant Yonif Raider 509 Kostrad tak menyangka bisa bertatap muka dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Momen pertemuan Elkana ini, saat Jenderal Andika menyambangi lokasi latihan di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan.

“Perasaan saya sangat bangga. Saya sebagai seorang prajurit bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di angkatan darat,” kata Serka Elkana Tafuli dikutip dari akun YouTube TNI AD, Senin (7/12/2020).

Serka Elkana mengaku sangat berkesan ketika bertemu dengan Jenderal Andika. Menurut dia, jenderal bintang empat itu lebih dari sekadar pemimpin TNI AD. Banhan, tutur Serka Elkana, Jenderal Andika bisa membaur, sekaligus sosok yang tegas dan bisa menjadi bapak anggota.

Serka Elkana bersama prajurit lain di Yonif Kostrad menggelar latihan untuk mengantisipasi perang agar senantiasa siap tempur. Sebagai seorang prajurit, ujarnya, memang harus selalu siap untuk bertempur membela bangsa dan negara.

Latihan ini digelar untuk kedua kalinya bagi pasukan Kostrad di 2020. Pasukan kostrad merupakan tembok kedua untuk mem-backup pasukan infantri dalam melawan serangan atau ketika menyerang. Serka Erkana lantas menyempatkan diri, mengajak Jenderal Andika berswafoto.

Dengan kamera ponsel yang dibawanya, Serka Erkana dengan lantang tanpa malu-malu langsung meminta izin foto dengan Jenderal Andika. “Foto bersama Bapak KSAD Jenderal Andika Perkasa ini tentu akan saya pajang di rumah,” ujarnya.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here