Konsumen saat mengakses aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor di Jakarta, Kamis (26/11/2020). Prodia bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor | DOK PRODIA

HARNAS.ID – PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan, khususnya terkait pemeriksaan laboratorium Prodia melalui aplikasi Good Doctor di dalam GrabHealth.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Prodia selaku pemimpin pasar di sektor laboratorium klinis di Indonesia, yang memiliki jaringan layanan luas di 127 kota, 34 provinsi,” kata Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Kerja sama strategis ini dimulai sejak September 2020. Danu optimistis, kerja sama tersebut bisa mendukung visi bersama Good Doctor dan Prodia untuk meningkatkan jangkauan akses layanan kesehatan digital yang praktis, aman dan terpercaya kepada mayoritas masyarakat di seluruh Indonesia, terutama di masa pandemi COVID-19.

Prodia menjadi mitra strategis yang tepat bagi Good Doctor karena layanan pihaknya telah diakses jutaan pengguna di Indonesia. Dengan kehadiran Prodia di seluruh pelosok Indonesia, Danu berharap dapat melayani dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dengan cepat dan praktis. Ke depan, terus mengembangkan kerja sama dengan para pihak dalam ekosistem kesehatan Indonesia.

“Baik itu rumah sakit, klinik, asuransi kesehatan, apotek, maupun laboratorium kesehatan, sehingga kami bisa terus berkontribusi meningkatkan akses maupun kualitas layanan kesehatan di Tanah Air,” ujarnya.

Menurut Direktur Bisnis dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini sejalan dengan komitmen pihaknya untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan. Kerja sama ini juga menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas.

“Terlebih pada masa pandemi COVID-19. Dengan adanya kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang disediakan Good Doctor di dalam GrabHealth guna memantau kesehatan tubuh secara berkala,” tutur Indriyanti.

Adapun kesehatan Prodia yang tersedia pada aplikasi Good Doctor terdiri atas sembilan paket pemeriksaan laboratorium yang paling banyak dibutuhkan masyarakat. Itu yakni paket pemeriksaan darah lengkap, fungsi liver, fungsi ginjal, fungsi gula, fungsi kolesterol, demam tifoid, demam dengue 1, demam dengue 2, dan vitamin D.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here