Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membacakan pidato HUT Partai Golkar Ke-56 di di Hutan Kota Plataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/10/2020) malam. | ANTARA

HARNAS.ID – Partai Golkar menyuarakan sikap terkini dalam merespon pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar Ke-56, para kader menyatakan siap untuk terus mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Siapkah saudara-saudara untuk terus mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf?” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10/2020).

Pernyataan itu dikemukakan Airlangga saat membacakan pidato HUT Partai Golkar Ke-56 di Hutan Kota Pelataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/10) malam.

Selanjutnya, pertanyaan Airlangga itu dijawab siap oleh para kader yang hadir di Hutan Kota Kompleks GBK dan 35 ribu kader yang mengikuti perayaan puncak secara virtual melalui zoom. Acara puncak HUT Partai Golkar Ke-56 ini dirayakan meriah, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai Golkar melalui tayangan video.

Airlangga menyebutkan, ikatan kebangsaan Partai Golkar diuji dalam momen keprihatinan di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19), Menurut dia, kader Partai Golkar harus bekerja lebih keras lagi dalam mengatasi masalah kesehatan terkait COVID-19 berikut dampak ekonomi yang ditimbulkan. Airlangga menyebutkan, pemerintahan Presiden Joko Widodo telah bekerja keras maksimal menangani COVID-19. Hal ini bisa dilihat dari tingkat kesembuhan di Indonesia mencapai 79,7 persen. Sementara, tingkat kematian pasien COVID-19 Indonesia sekitar 3,5 persen. Selain itu, pemerintah juga dianggap mampu meredam dampak COVID-19 terhadap perekonomian. Bank Dunia memprediksi Indonesia masuk dalam kategori negara terdepan memulihkan ekonomi.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here