Iriawan tak Menoleransi Praktik Pemain Titipan

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (ketiga dari kiri) latihan bersama Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-16 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/8/2020) | pssi.org

HARNAS.ID – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochammad Iriawan tak menoleransi praktik  pemain titipan di tim nasional.

“Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini,” kata Iriawan saat meninjau latihan Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-16 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/8/2020).

Seperti dilansir laman resmi PSSI, Iriawan menggarisbawahi, saat para pemain timnas bertanding, mereka akan mempersatukan bangsa Indonesia. Tak ada lagi sekat-sekat suku, agama, partai, golongan, dan lain-lain.

“Semua mata akan tertuju pada kebanggaan lambang Garuda yang kalian kenakan. Semua siap?” tanya Iriawan, yang kembali disambut antusias para pemain.

Iriawan mengingatkan agar para pemain berjuang keras demi logo Garuda itu. “Jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian,” ujar Iriawan menegaskan.

Iriawan tampak membaur bersama para pemain. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini tampak berlari-lari kecil pemanasan menjelang dimulainya latihan teknis.

Pada Juli lalu, Timnas U-16 yang dipersiapkan mengikuti Piala AFC U-16 di Bahrain ini sudah menjalani training center (TC) selama tiga pekan.  Kali ini TC berlangsung hingga 30 Agustus 2020.

Iriawan menambahkan, jadwal Piala AFC U-16 di Bahrain sejauh ini tidak berubah, yakni pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here