Elly Farida, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris | Ist

HARNAS.ID – Masyarakat Kota Depok diminta tidak meremehkan pandemi COVID-19. Menurut Elly Farida, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, bukan mustahil dampak dari serangan virus corona baru ini berakibat berat, terutama di lingkungan keluarga.

“COVID-19 nyata benar adanya. Masyarakat harus bisa menyikapi penyebaran virus ini dengan bijak,” kata Elly yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok Jawa Barat itu dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/9/2020).

Dia berpendapat, penyebaran COVID-19 bisa terjadi di mana dan kapan saja, baik dalam keluarga, tempat kerja, dan lain sebagainya. Cara efektif memutus mata rantai penyebaran, yakni menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PBHS) serta mengikuti protokol kesehatan.

“Dukungan keluarga sangat berpengaruh positif untuk meningkatkan imunitas tubuh. Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 harus bersama-sama,” ujarnya.

Elly telah terkonfirmasi positif COVID-19 dan tengah menjalani isolasi di rumah sakit. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana sebelumnya membenarkan bahwa Elly Farida positif terjangkit. Itu berdasarkan hasil tes usap PCR.

“Kondisi saat ini dalam keadaan stabil dan menjalani isolasi di rumah sakit,” tutur Dadang.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris dan anggota keluarga yang lain sudah dites usap dengan hasil negatif COVID-19. Dadang pun mengimbau seluruh warga bahwa kejadian tertular COVID-19 dapat menimpa siapa dan di mana saja.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here