Ilustrasi petir menjalar di langit Jakarta. ANTARA FOTO | MUHAMMAD ADIMAJA

HARNAS.ID – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir akan terjadi di Jakarta, pada siang hingga malam, Minggu (25/10) hari ini.

Berdasarkan perkiraan yang Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan tersebut akan mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari. Pada siang hari, hujan lebat berpetir akan terjadi di tiga wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Kemudian dua wilayah yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan mengalami hujan sedang, sedangkan Kepulauan Seribu akan mendapatkan cuaca berawan. Namun, memasuki sore hari, hujan berpetir di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan semakin hebat, bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait hal ini. “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar pada sore hari,” tulis peringatan dini BMKG dilansir Antara.

Hujan-hujan pada siang dan sore hari, akan menyebabkan seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan hujan dengan intensitas ringan. Selepas itu, pada Senin (26/10) dini hari, cuaca di sebagian besar Jakarta cerah berawan, hanya Jakarta Selatan yang bercuaca berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-30 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di tiga wilayah yang sama. Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 100 persen dengan kelembapan terendah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di Jakarta Selatan dan Timur.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here