Jelang Liga 1 Indonesia Bergulir, Skuad Borneo FC Mulai Lengkap

Skuad Borneo FC | Ist

HARNAS.ID – Skuad Borneo FC mulai lengkap jelang bergulirnya kembali Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober mendatang, seiring kedatangan pemain andalan asal Brazil, Fransisco Torres. Dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Jumat (11/9/2020), Borneo FC telah berlatih sejak Agustus dengan skuad pincang.

Mereka mengakhiri kontrak pelatih Edson Tavares, serta harap-harap cemas soal para pemain asing. Namun, kali ini pemain asing yang ditunggu yakni Javlon Guseynov dan Fransisco Torres sudah bergabung bersama tim di bawah asuhan Mario Gomez tersebut. Torres tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena bisa kembali ke Indonesia.

Apalagi di negara asalnya sangat sulit bagi seseorang untuk bisa keluar-masuk dari/ke luar negeri. “Saya merasa seperti anak kecil yang memenangkan bola pertamanya. Saya sangat senang bisa kembali berlatih dengan teman-teman yang lain,” kata Torres.

Hampir lima bulan berlatih secara mandiri di kampung halaman dan tak berlatih secara kolektif tentu membuat Torres memerlukan proses adaptasi. Dia pun akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari pemain lainnya untuk bisa mencapai kondisi fisik yang sama dengan program yang diberikan oleh Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

Dengan waktu kurang dari sebulan ini, Torres optimistis bisa mempersiapkan diri untuk mencetak gol-gol dari kakinya di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. “Saya membutuhkan adaptasi fisik karena sudah cukup lama tak berlatih bersama. Coach Mario dan Marcos paham soal itu. Mereka membantu saya untuk siap membantuk tim dengan gol-gol nanti,” ujarnya.

Sementara itu, menyangkut pergantian pelatih dari Tavares ke Mario Gomez, dia menyambut baik. Torres menilai Gomez merupakan pelatih jempolan yang bisa merangkul seluruh pemain. “Saya senang akhirnya bisa bekerja sama dengan dia,” tuturnya.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here