Pegolf Dustin Johnson (GoGolf Indonesia)

HARNAS.ID – Dustin Johnson menambah perbendaharaan gelarnya, setelah menjuarai tiga turnamen dan gelar FedExCup, Senin (14/9/2020) waktu setempat. Pada kesempatan itu, dia dinobatkan sebagai pegolf terbaik atau PGA Tour Player of the Year untuk kedua kalinya.

Johnson absen pada awal musim karena harus memulihkan diri dari cedera lutut dan tiarap selama penutupan terkait COVID-19. Namun, pada akhir musim melesat dengan menjuarai dua turnamen serta dua runner-up di laga empat terakhir kemudian melontarkannya ke puncak peringkat dunia.

Juara di Northern Trust dan Tour Championships membuat pegolf Amerika berusia 36 tahun itu merebut gelar FedExCup pertamanya dan hadiah US$ 15 juta bersama trofi turnamen ini. Kemenangan dia lainnya terjadi pada Travelers Championship.

Pegolf terbaik dianugerahkan oleh anggota-anggota PGA Tour yang bermain paling tidak dalam 10 turnamen selama musim 2019-2020. Komisioner PGA Tour Jay Monahan dikutip Antara, Selasa (15/9/2020) menyatakan, Dustin terkenal sepanjang musim ini karena menjadikan FedExCup sebagai prioritas.

Penampilannya pada Playoff FedExCup luar biasa spektakuler bersama dua kemenangan dan satu runner-up playoff di BMW Championship. “Sikap dan keolahragawanannya di lapangan membuat dia sangat mudah dikenali. Namun di balik layar dia telah bekerja luar biasa keras untuk bangkit dari cedera,” ujar Monahan.

Musim 2019-2020 Dustin membuktikan itu semua yang lebih jauh mengukuhkan resume World Golf Hall of Fame-nya. Scottie Scheffler menjadi pendatang baru terbaik atau PGA Tour Rookie of the Year setelah pegolf AS berusia 24 tahun itu enam kali finis lima besar, termasuk urutan keempat dalam PGA Championship.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here