Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf | IST

HARNAS.ID – Kabar duka kembali datang dari salah satu ulama Tanah Air. Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia, Jumat (15/1/2021).

Wafatnya ulama besar Indonesia Itu tersebar setelah dikabarkan melalui pesan WhatsApp oleh salah satu jamaah Habib Ali. Pada pesan tersebut menyampaikan meninggalnya Habib Ali.

“Inna Lillahi Wainna Ilaihi Roji’un, telah wafat, Al Habib Ali bin Abd Rahman bin Abd Qadir As Segaf pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 15. 30 di Rs Holistik Purwakarta. Mohon do’a dan pembacaan Surah Fatihah. Tsukron. Sosok Habib Ali merupakan sosok ulama yang Kharismatik,” tulis pesan berantai tersebut.

Habib Ali merupakan sosok ulama yang kharismatik. Banyak tokoh yang datang untuk berkunjung dan bersilaturrahmi kepada beliau. Salahsatunya Wakil Presiden Ma’ruf Amin sekitar September 2018. Ma’ruf bersilaturrahmi ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Selain itu, ada juga Mendagri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Saat itu, pada Februari 2018, saat menjadi Kapolri, Tito sempat berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali di Kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Habib Rizieq Shihab, juga tegas mengakui bahwa Habib Ali merupakan gurunya. Habib Ali menjadi sosok pertama yang ditemui Habib Rizieq sepulang dari Arab Saudi. 

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here