Ilustrasi vaksin COVID-19 | IST

HARNAS.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menentukan daftar prioritas atlet yang bakal diusulkan menerima vaksin COVID-19.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang mengusulkan atlet dan pelatih masuk dalam prioritas penerima vaksin COVID-19.

Sebagai langkah awal, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, Kemenpora telah berkirim surat kepada Sekretaris Menko PMK terkait daftar prioritas itu.

“Intinya mana saja yang masuk daftar prioritas yaitu para atlet-atlet cabang olahraga yang dipersiapkan misal untuk Olimpiade, Paralimpiade, SEA Games, ASEAN Para Games tahun depan. Atlet dan pelatihnya,” katanya dikutip Antara, Sabtu (19/12/2020).

Di luar itu ada juga yang masuk di SKO Cibubur. Gatot menambahkan, dalam surat tersebut memang belum tertulis daftar nama-nama atlet siapa saja yang diusulkan untuk menerima vaksin COVID-19.

Namun, prioritas atlet penerima vaksin nantinya tetap mereka yang memang tengah dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo tahun depan. Meskipun belum ada daftar by name nanti akan disusulkan. Yang penting sudah booking dulu.

“(Prioritas) yang dipersiapkan untuk olimpiade. Kalau cabor olimpik banyak di sini, tetapi tidak semua yang bakal ikut olimpiade,” ujar Gatot.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here