Ketua Umum Persatuan Isteri Tentara Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa, didampingi pengurus inti bertemu dengan pendiri sekaligus Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar. 

Seperti dikutip dari akun YouTube TNI AD, Kamis (3/12/2020), pertemuan tersebut membahas sosialisasi dan pencegahan kanker payudara stadium lanjut. 

Selain itu, pembahasan juga terkait program kerja YKPI mengenai sosialisasi serta penanganan penderita kanker payudara, baik di jajaran istri prajurit maupun seluruh masyarakat Indonesia. 

Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa itu mendengarkan paparan Linda mengenai temuan kasus kanker payudara yang sebagian besar menyerang kaum perempuan.

Ketua YKPI Linda Agum Gumelar menyebutkan, lebih dari 70 persen perempuan di dunia menjadi pengidap stadium lanjut dan meninggal. 

“Jadi sekitar 50 ribuan. Nah, itu kalau dikerucutkan dalam satu tahun itu, ternyata per harinya ada enam orang terdeteksi stadium lanjut, dan per jamnya ada satu orang kasus baru,” kata Linda.

Menanggapi pemaparan tersebut, Hetty menyatakan, pihaknya siap membantu menjalankan program kerja YKPI dengan melakukan sosialisasi akan bahaya kanker payudara. 

“Sosialisasi akan dilakukan di beberapa tempat yang menjadi target sasaran program tersebut seperti pos-pos KB dan Posyandu yang tersebar di 400 titik,” ujar Hetty.

⁣Dengan program kerja Persit Kartika Chandra Kirana dengan YKPI itu, diharapkan dapat mewujudkan visi serta misi dalam lima tahun ke depan, yakni mampu meminimalisasi penderita kanker payudara stadium lanjut. 

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here