Lima Pemain Kamerun Pernah Membela Persib

Logo Tim Persib | Twitter

HARNAS.ID – Pemain asing dari sejumlah negara turut meramaikan kompetisi sepakbola Indonesia. Salah satu negara yang kerap menjadi pemasok pemain asing ini adalah Kamerun. Mereka direkrut oleh klub-klub di Tanah Air, tak terkecuali Persib.

Dalam sejarah Persib terdapat lima pemain asal Kamerun yang pernah direkrut. Seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa (18/8/2020), pertama pemain Kamerun yang direkrut adalah Ayouck Louis Berty. Ia didatangkan pada 2006 untuk mengisi lini tengah Pangeran Biru.

Persib memilih mendatangkan Ayouck Berty karena pengalamannya yang cukup banyak di Liga Indonesia. Pada 2007, Maung Bandung juga pernah mengontrak pemain asal Kamerun lainnya. Dia adalah penyerang tajam Christian Bekamenga.

Sepanjang musim 2007-2008, Bekamenga mampu menunjukkan produktivitas dan konsistensi dengan mencetak 17 gol dalam 20 penampilan. Berikutnya, Persib mendatangkan bek serba bisa bernama Nyeck Nyobe pada 2007.

Dia sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan kemudian dikontrak kembali di musim 2008-2009. Pemain Kamerun keempat yang pernah memperkuat Persib adalah Abanda Herman. Bersama Maung Bandung dari tahun 2011-2013, pemain belakang jangkung ini berhasil mencatatkan 74 kali penampilan.

Terakhir adalah Herman Dzumafo Epandi. Dia didatangkan pada 2012 untuk mengisi lini depan Maung Bandung. Bersama skuad Pangeran Biru, dia hanya membukukan 16 kali penampilan dan mencetak 11 gol.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here