Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. ANTARA | FIANDA SJOFJAN RASSAT

HARNAS.ID – Lurah Petamburan Setiyanto positif terjangkit virus corona baru (COVID-19) usai dilakukan tes usap antigen.

“Kami lakukan uji swab (usap) antigen, satu orang. Lurah Petamburan positif atau reaktif,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Pemeriksaan itu dilakukan saat Setiyanto memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, kendati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi tengah diberlakukan di Ibu Kota.

Atas temuan tersebut, pihak kepolisian kemudian merujuk Setiyanto ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lanjutan.

“Sekarang kami rujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk kita lakukan uji lanjutan,” ujar Yusri dilansir Antara.

Diketahaui, selain Setiyanto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah HRS.

Anies bersama stafnya tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 9.43 WIB dan memberikan keterangan singkat kepada wartawan.

“Jadi hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya,” kata Anies di Mako Polda Metro Jaya.

Polisi juga segera memanggil Habib Rizieq Shihab untuk dimintai klarifikasi lantaran telah membuat acara pernikahan anaknya yang dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kawasan Jalan Petamburan, Jakarta.

Selain itu, penyidik juga memanggil  pihak dari Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas setempat. Pihak lain yang dipanggil adalah Camat setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat.

Pihak KUA juga akan dimintai klarifikasi termasuk Satgas COVID-19, Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI dan beberapa tamu yang hadir.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here