Elemen mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta melakukan aksi longmarch meolak UU Cipta Kerja di Jalan Salemba-Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) | IST

HARNAS.ID – Tagar #MahasiswaBergerak menjadi trending topic Twitter seiring merebaknya unjuk rasa menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Hingga Kamis (8/10/2020) petang, sedikitnya sudah ada 1,65 juta cuitan yang menyertakan #MahasiswaBergerak. Tagar lain yang disematkan seperti #GagalkanOmnibusLaw, #JagaKeselamatan, #MosiTidakPercayaDPRRI. Cuitan yang dilontarkan netizen atau warganet pun beragam. Salah satu di antaranya tentang negara yang sedang tidak baik.

“Negara ku tidak sedang baik-baik saja,” cuit akun @Fitrahm49

Akun @zeandano mengatakan, “Negara sedang tidak baik-baik kawan,”

“Saat Kaum Rebahan + Kpopers udah turun ke jalan berarti negara sedang tidak baik saja,” cuit akun @ndaptlka.

Sementara akun @andy_wayy menyebutkan, Jika DPR selalu klop dengan pemerintah dan melihat rakyat sebagai lawan adalah ciri negara yang tidak baik-baik saja,”

Unjuk rasa yang terjadi di banyak daerah sejak UU Ciptaker disahkan DPR RI dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (5/10/2020). Hal ini terus berlanjut hingga hari ini. Tidak sedikit aksi yang diwarnai kericuhan dan bentrokan antara pendemo dengan petugas kepolisian.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here