Menaker Ida Fauziyah saat berbicara dalam Peluncuruan Hasil Analisis Dampak Covid-19 Terhadap Perluasan Kesempatan Kerja dan Implikasinya di Jakarta, Selasa (24/11/2020) | ANTARA

HARNAS.ID – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno mengatakan, sejauh ini kesehatan Ida dalam kondisi baik. “Memang hasilnya itu positif tapi dari sisi fisik ibu tetap sehat walafiat, artinya ibu tidak ada demam, tidak ada yang mengkhawatirkan,” ujar Soes, Kamis (3/12/2020).

Soes menjelaskan, Ida saat ini mengikuti protokol kesehatan dengan menjalani isolasi dan karantina.

“Mohon doanya karena fisik ibu tetap seperti biasa-biasa, kalau tidak ada hasil diagnosanya,” kata Soes dilansir Antara, menegaskan.

Menaker Ida Fauziyah buka menteri satu-satunya dari Kabinet Indonesia Bersatu yang terkonfirmasi COVID-19. Sebelumnya, beberapa menteri juga terinfeksi penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu, seperti Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Indonesia hari ini telah mencatatkan rekor penambahan kasus baru 8.369 orang. Semua provinsi melaporkan keberadaan pasien baru.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19, penambahan itu menjadikan total terdapat 557.877 kasus COVID-19 di Indonesia sejak pasien pertama terkonfirmasi pada pertengahan Maret 2020.

Sebanyak 462.553 orang telah dinyatakan sembuh dan 17.355 orang meninggal dunia. Hingga hari ini, 77.969 kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri akibat penyakit yang menyerang sistem pernapasan itu.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here