LIFESTYLE MILLOW, Si Mungil Penuh Gairah

MILLOW, Si Mungil Penuh Gairah

Ilustrasi Mobil Daihatsu Ceria KXR 2002, modifikasi milik warga Depok, Jawa Barat Krismarsyaf Tamba diparkir di halaman Coffe Shop Transitory di Jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). HARNAS.ID | BARRI FATHAILAH

HARNAS.ID – “Niatnya buat antar jemput anak sekolah, dikit-dikit dimodifikasi, eh keterusan.”

Begitu lah kalimat awal yang dilontarkan Krismarsyaf Tamba, saat ditemui HARNAS.ID di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (12/10/2020).

Kris, sapaan akrab Krismarsyaf Tamba memang hobi otomotif. Selain mengoleksi mobil antik, dia juga pecinta motor vespa maupun klasik.

Tangannya iseng, kerap mengutak ngatik kendaraan, mulai dari mobil, hingga motor. Bahkan, rela keluarkan kocek dalam demi kepuasan hobi.

MILLOW, panggilan kesayangan mobil kuningnya ini, yang artinya “MIRA YELLOW”. Semula, Kris sekadar iseng beli mobil mungil Daihatsu Ceria KXR 2002 ini beberapa tahun lalu.

Tujuannya, untuk antar jemput anaknya sekolah. Dimodif perlahan, hingga akhirnya keterusan. Tak sia-sia, MILLOW pernah mejeng sebagai kandidat di acara kontes, bahkan menuai prestasi (juara).

Harganya sekitar Rp 30 jutaan. Dia terinspirasi oleh wajah Daihatsu Mira Avanzato Turbo, kembaran Daihatsu Ceria yang hanya dijual di Jepang.

Daihatsu Mira termasuk mobil JDM (Japan Domestic Market), kategori Kei Car. Disebut Kei Car lantaran mesinnya mungil, hanya 660 cc dengan doping turbo.

“Karena platform Ceria dan Mira sama, jadi saya ganti saja wajahnya,” tutur Kris, yang juga anggota komunitas Ceria Club Indonesia itu.

Si kuning yang cemerlang ini, cenderung banyak mengalami perubahan dari aslinya. Transmisi pun disulapnya menjadi matik.

Pecinta mobil klasik, banyak yang mengincar mobil ini, dengan harga yang cukup fantastis. Namun, Kris masih tak merelakan si mungil penuh gairah ini jatuh ke pelukan orang lain.

Editor: Ridwan Maulana

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here