Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa pendukungnya saat tiba di Markas FPI , Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). HARNAS.ID | BARRI FATHAILAH

HARNAS.ID – Rekonsiliasi antara pemerintah dengan Habieb Rizieq Shihab dinilai tidak perlu dilakukan. Hal ini didasari tidak adanya permasalahan antara pemerintah dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI).

“Menurut saya, apa sih yang direkonsiliasi dengan Pak Habib Rizieq. Kami nggak ada masalah. Dari awal saya mengatakan, Habib Rizieq mau pulang ya pulang saja. Pergi, pergi sendiri, mau pulang ya silakan,” ujar Moeldoko di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Dia menekankan pemerintah tidak memiliki masalah dengan Rizieq Shihab. Buktinya, kata Moeldoko, pemerintah tidak mencegah kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

“Aparat keamanan justru kami wanti-wanti kawal dengan baik. Jangan diganggu walaupun mereka sendiri yang mengganggu. Mengganggu jalan maksudnya. Mengganggu publik,” ujar Moeldoko dikutip Antara.

Selain itu, Moeldoko mengungkapkan, pemerintah juga tidak berupaya menekan maupun menghalangi. Hal ini bisa dilihat dari Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air hingga ke kediaman dengan aman dan selamat.

“Kami harus luruskan, harus clear, masyarakat juga harus paham, tidak perlu rekonsiliasi. Yang diperlukan disini masing-masing punya hak dan tanggung jawab. Hak dan tanggung jawab sebagai warga apa. Negara juga punya hak dan tanggung jawab,” tutur Moeldoko.

Editor: Aria Triyudha



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here