Selebrasi Neymar setelah cetak gol keempat timnas Brasil atas Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Nacional Stadium, Lima, Peru, Rabu (14/10/2020) | ANTARA

HARNAS.ID – Ronaldo bangga atas pencapaian rekan senegaranya Neymar setelah catatan golnya dilampaui penyerang Paris Saint-Germain itu dalam tim nasional (timnas) Brasil.

Seperti dilansir Antara, Kamis (15/10/2020, Neymar menorehkan tiga gol saat Brasil menang 4-2 atas Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Brasil.

Saat ini Neymar sudah mencatatkan 64 gol internasional yang melewati gol Ronaldo (62). Neymar hanya kalah dari Pele dengan 77 gol sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil pada usia 28 tahun.

Ronaldo yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima memuji Neymar atas pencapaiannya itu melalui akun media sosial.

“Hormat saya untuk Anda @neymarjr !” tulis Ronaldo yang kini berusia 44 tahun melalui akun Instagram miliknya.

“Dia banyak bermain, memberikan assist, menggiring bola dan menghancurkan lawan. Langit adalah batasnya. Terbanglah!”

“Anda menulis kisah yang indah. Pemain yang komplet dan semakin dewasa. Hebat! Menangani tekanan di luar lapangan kadang-kadang lebih menantang daripada bola itu sendiri.”

“Anda memiliki banyak rekor untuk dilewati dan menulis sejarah. Bangga melihat seorang Brasil di puncak!”

Bersama Timnas Brasil, Ronaldo banyak meraih prestasi. Salah satunya saat membawa Brasil menjadi juara pada Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang. Saat partai final melawan timnas Jerman, Ronaldo memborong dua gol ke gawang Jerman yang dijaga Oliver Kahn.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here