DAERAH Pemkot Depok Siap Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap Awal

Pemkot Depok Siap Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap Awal

Wali Kota Depok Mohammad Idris. HARNAS.ID | SIDHARTA ARIA AGUNG

HARNAS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat sudah siap melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang akan diluncurkan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Rencananya, tahap pertama dilaksanakan, Kamis (14/1/2021).

“Sebanyak 11.140 dosis vaksin akan digunakan dengan sasaran penerima tahap pertama. Mereka yakni tenaga kesehatan, TNI Polri, Satgas COVID-19, dan berbagai komunitas lainnya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (12/1/2021).

Kesiapan pemberian vaksin tentunya dari segi perencanaan, baik itu dari sisi tempat pemberian vaksinasi dan SDM, tenaga kesehatan maupun calon penerima vaksin. Idris berharap dalam pemberian vaksin ini tidak ada yang menolak karena ini sangat penting untuk kesehatan.

“Pemerintah melakukan ikhtiar luar biasa dan vaksin ini telah mendapat pengakuan kehalalan dari MUI serta BPOM,” ujarnya.

Idris pun memastikan vaksin COVID-19 aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pemberian vaksin diutamakan kepada tenaga kesehatan karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. 

“Tenaga kesehatan memiliki peran yang besar dalam penanganan COVID-19, sehingga menjadi kalangan yang dikhususkan dalam penerimaan vaksin tahap pertama,” tuturnya.

Editor: Ridwan Maulana

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here