Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran perintahkan jajarannya untuk tidak segan mengangkut dan melakukan tes COVID-19 kepada pelanggar protokol kesehatan di malam Tahun Baru 2021. ANTARA | FIANDA SJOFJAN RASSAT

HARNAS.ID – Polda Metro Jaya akan langsung mengamankan dan melakukan tes COVID-19 kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes) di malam Tahun Baru 2021.

“Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan apabila menemukan ada kerumunan langsung dinaikkan ke kendaraan, dibawa ke lapangan Mapolda Metro Jaya untuk dilaksanakan testing baik rapid test antibodi maupun swab antigen,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/12/2020).

Apabila kerumunan massa tersebut membawa kendaraan bermotor, Fadil juga memerintahkan jajarannya untuk mengangkut para pelanggar beserta kendaraannya ke Polda Metro Jaya.

“Ini dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, konsepnya adalah car free night dan crowd free night. Kami meminimalisasi kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Fadil dilansir Antara.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam Tahun Baru di rumah demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. “Kami sudah sosialisasi agar malam Tahun Baru tetap di rumah bersama keluarga. Hindari tindakan yang kontra produktif seperti kekerasan verbal maupun fisik,” ujarnya.

Fadil turut mengingatkan jajarannya untuk mengutamakan langkah persuasif humanis dalam bertugas. “Perlakukan masyarakat secara humanis karena sejatinya operasi kita adalah operasi kemanusiaan,” ujarnya.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here