Petugas kepolisian menghalau massa simpatisan Rizieq Shihab yang hendak berorasi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021) | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Personel kepolisian menghalau puluhan massa simpatisan Rizieq Shihab yang hendak berorasi ke depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Puluhan massa simpatisan yang terdiri atas ibu-ibu terlihat membawa spanduk menuju depan gedung PN Jakarta Timur (Jaktim). Namun belum sampai di lokasi, petugas Kepolisian sudah menghalau mereka.

“Pisahkan yang laki-laki dan perempuan. Jangan saling mendorong,” kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di depan PN Jakarta Timur.

Melalui pendekatan persuasif, personel Polwan akhirnya dapat menghalau ibu-ibu massa simpatisan Rizieq Shihab ke depan PN Jakarta Timur.

Pantauan Antara di depan PN Jakarta Timur hingga berita ini diturunkan masih kondusif. Petugas keamanan gabungan dari unsur TNI-Polri membuat barikade di depan PN Jakarta Timur agar tidak ada massa simpatisan yang berkumpul.

Kawat berduri juga dipasang di sekitar lokasi guna mencegah massa. Sebanyak 1.859 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan persidangan Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here