Ilustrasi daun ganja | SHUTTERSTOCK

HARNAS.ID – Kepolisian Inggris menemukan kebun mariyuana (Cannabis sativa indica) dalam gedung dekat bank sentral, Bank of England di pusat keuangan dan bisnis Kota London. Di kawasan bisnis itu, gedung-gedung perkantoran banyak yang kosong karena pemerintah mendorong warga Inggris bekerja dari rumah demi mencegah penyebaran COVID-19. 

Namun, aturan itu dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk menanam ganja di sebuah gedung perkantoran yang kosong. Kepolisian Kota London menemukan 826 tanaman ganja dalam sebuah gedung yang berada dekat Bank of England. Temuan itu berawal dari beberapa laporan masyarakat bahwa ada “aroma cannabis yang kuat”.

“Ini tempat produksi cannabis pertama di kota. Tidak diragukan lagi pelaku membuat kebun ini saat hanya sedikit orang yang ke luar rumah selama pandemi dan mereka mungkin tidak begitu memperhatikan adanya aktivitas yang mencurigakan,” kata kepolisian melalui pernyataan tertulisnya sebagaimana dikutip Antara, Kamis (21/1/2021).

London, yang jadi pusat perdagangan, perbankan, asuransi, dan saham terbesar dunia, berubah jadi kota yang sepi sejak Maret 2020 karena banyak orang diminta bekerja dari rumah. Gubernur Bank of England Andrew Bailey mengatakan, karyawan bank sentral Inggris akan jadi bahan kelakar orang-orang setelah polisi menemukan kebun ganja di dekat kantor mereka.

“Kami akan jadi bahan bercandaan orang-orang. Mereka akan bilang sekarang kami tahu apa yang Bank of Englandkerjakan,” kata Andrew.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here