Imam Besar FPI Habib RIzieq Shihab | ANTARANEWS.COM

HARNAS.ID – Polri mengakui akan menyiapkan pengamanan saat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia. Hal ini merespon informasi yang menyebutkan Habib Rizieq pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada Kamis (10/11/2020) mendatang.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, pengamanan yang dikerahkan tidak bersifat khusus..

“Tentunya nanti kalau situsasi memang tidak memungkinkan, tentunya Polri akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya,” kata Awi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020).

Ia menegaskan, Polri mempersilakan kepada Habib Rizieq apabila ingin kembali ke Tanah Air. Pasalnya, Polri tidak mempersoalkan kepulangan ini.

“Seperti kemarin kami sampaikan terkait dengan HRS ya, silahkan saja kalau memang beliaunya kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Kendati begitu, Awi mengimbau kepada pendukung Habib Rizieq Shihab untuk tidak mengganggu ketertiban umum saat melakukan penjemputan.

“Tentunya kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib ingat Bandara Soetta adalah Bandara Internasional banyak kepentingan disana termasuk tempat pelayanan publik.”

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here