HARNAS.ID – Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat melacak kasus COVID-19 di Kelurahan Petamburan. Langkah ini dilakukan usai hasil tes swab Lurah Petamburan Setiyanto positif COVID-19.

“Sudah ada tadi yang dilacak. Sudah ada dari staf kelurahan hari ini, itu 10-15 orang,” kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Menurut Yassin, proses pelacakan kasus COVID-19 untuk para pegawai Kelurahan Petamburan akan kembali digelar Kamis (19/11/2020) besok.

 “Besok masih ada lagi. Karena hari ini pun ada yang work from home. Lalu kan Petugas Prasarana Sarana Umum (PPSU) juga ada yang beda jadwal piketnya,” kata Yassin dikutip Antara.

Proses pelacakan itu dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang yang terletak di Jalan Danau Toba nomor 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, Lurah Petamburan Setiyanto terkonfirmasi positif COVID-19 usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Kabar itu dibenarkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Ia menyebut kantor Kelurahan Petamburam ditutup selama tiga hari imbas temuan kasus COVID-19 itu.

“Betul Lurah positif. Jadi, mulai tiga hari ke depan kelurahan kita tutup,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat dihubungi di Jakarta.

Meski pelayanan tatap muka dihentikan selama tiga hari, tetapi Kelurahan Petamburan tetap melayani masyarakat dengan sistem drop box.  

Sebelumnya, Lurah Petamburan Setiyanto, Selasa (17/11/2020), mendapatkan hasil reaktif usai menjalani tes cepat dengan metode swab antigen sebelum mengikuti proses klarifikasi di Polda Metro Jaya menyangkut pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kawasan Petamburan, Sabtu (14/11/2020) malam.

Setiyanto pun dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lanjutan yaitu tes swab guna memastikan dirinya terinfeksi COVID-19 atau tidak.

Hasil pemeriksaan Setiyanto keluar pada Rabu sore, dia  terkonfirmasi positif COVID-19.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here