Menhub Budi Karya Sumadi menunjukkan buku foto transportasi | DEPHUB.GO.ID

HARNAS.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merekam aktivitas (proses) pembangunan transportasi lewat sebuah foto. Bidikan kamera itu kemudian dituangkan dalam sebuah buku foto berjudul “Membangun Transportasi, Merajut Negeri”.

Di dalamnya, berisi foto-foto pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Kemenhub dan stakeholder terkait di sektor transportasi. Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kemenhub berupaya merekam apa yang menjadi sumbangsih insan perhubungan lewat buku ini.

“Ini sumbangsih insan perhubungan merajut negeri yang terdiri atas 17 ribu pulau dan terpisah oleh lautan melalui pembangunan infrastruktur transportasi. Semua demi kemajuan bangsa dan peradaban manusia Indonesia,” katanya dikutip dephub.go.id, Kamis (8/10/2020).

Buku foto ini diterbitkan Kemenhub dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, dengan kurasi foto Jay Subyakto dan Oscar Motuloh, sinematografer dan fotografer ternama Indonesia. Foto-foto yang ada di dalam buku ini merupakan karya para fotografer insan perhubungan.

Itu, baik dari Kementerian Perhubungan, maupun operator penyelenggara sarana dan prasarana perhubungan. Menteri Budi Karya pun mengapresisi seluruh fotografer dan kurator yang telah menyumbangkan karya, waktu dan pikirannya untuk buku ini.

“Semoga berikan kebanggan, semangat, dan pemahaman bagi seluruh insan perhubungan, serta masyarakat bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya tentang konstruksi dan fisik, tetapi juga merajut negeri, mempersatukan bangsa, dan membangun peradaban Indonesia,” tutur Budi Karya.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here