Gedung Balai Kota DKI Jakarta | IST

HARNAS.ID – Seorang perenpuan terpantau kamera CCTV masuk Gedung Balai Kota Jakarta dan mengancam akan membakar gedung-gedung di dalam kompleks tersebut. Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin mengatakan, kejadian yang ramai di media sosial itu terjadi di Kantor Gubernur Anies Baswedan, Selasa (27/10/2020) pukul 12.00 WIB.

“Perempuan itu menyelinap masuk melalui Blok G Balai Kota Jakarta. Saat dipemeriksa X-Ray, petugas hanya melihat botol mineral yang ada isinya. Kami pikir itu air mineral, kemudian dia naik ke lantai 12 tempat Biro Perekonomian,” katanya dikutip Antara, Rabu (28/10/2020).

Setelah diperiksa tas yang dibawa perempuan itu dengan alat deteksi metal, dia meminta kepada petugas setempat bertemu dengan Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan alasan mengecek surat. Namun, mereka menganggap perempuan tersebut tidak waras karena suratnya juga aneh dan bahasanya pun tidak beraturan alias kurang jelas.

“Bahkan, salah satu isi surat tersebut berisi permintaan uang pada Bank DKI Jakarta. Dia menyatakan memiliki uang di sana. Bahasanya ngaco,” ujar Budi.

Tidak diizinkan berjalan lebih jauh, perempuan tersebut memaksa dan berteriak-teriak, hingga akhirnya petugas minta pertolongan dari pasukan bantuan operasional TNI-Polri. Setelah tasnya digeledah, ternyata membawa bensin sehingga diamankan. Meski menduga perempuan itu mengidap gangguan jiwa, Budi tetap siaga dan minta polisi mengamankan berikut barang buktinya.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here