Penyerahan simbolis life jacket dalam kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020.oleh KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (17/12/2020) | HUBLA.DEPHUB.GO.ID

HARNAS.ID – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, menggencarkan sosialisasi keselamatan pelayaran. Langkah ini dimplementasikan melalui Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020.

“Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini diselenggarakan sebagai wujud nyata dan upaya pemerintah dalam memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.” ujar Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Capt Barlet seperti dilansir laman Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (18/12/2020).

Target kampanye yang digelar Kamis (17/12/2020) itu masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan di wilayah kerja (wilker) kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun. Wilker ini meliputi 13 wilayah yaitu Tanjung Balai Karimun, Pos KPK, Pos Parit Rempak, Pos Meral, Pos Telaga Tujuh, Pos Labuhan Bilik,  Tanjung Batu Kundur, Tanjung Berlian, Sekumbang/Selat Belia, Moro, Durai, Penyalai, Pulau Sambu.

Pada kampanye itu, Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Capt Barlet turut membagikan gratis berupa 1.000 life jacket dan 500 stiker keselamatan pelayaran kepada masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan di wilker kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun.

 “Pemberian bantuan 1.000 life jacket dan pembagian 500 stiker keselamatan pelayaran ini salah satu bentuk perhatian kita bersama dan tanggung jawab pemerintah pada aspek keselamatan dan keamanan pelayaran, khususnya di wilayah Tanjung Balai Karimun yang masih dilayani oleh kapal pelayaran niaga berkapasitas besar dan kapal pelayaran rakyat yang merupakan sarana moda transportasi antarpulau masyarakat ini.” kata Capt. Barlet menegaskan.

Editor: Aria Triyudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here