HARNAS.ID – Titi Anggraini tidak pernah kehabisan akal. Menjadi perempuan karir, Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) itu tak pernah luput menunaikan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu, memperhatikan suami serta anaknya, kendati punya kesibukan yang cenderung padat di luar rumah.

Memang, tidak mudah membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Namun, tuntutan pekerjaan tak bisa dimungkiri karena sudah jadi konsekuansi, sehingga Titi harus memutar otak. Demi keseimbangan, Titi rela pergi-pulang perjalanan, bahkan dari luar kota sekali pun. Hal itu dilakukan demi melihat anak semata wayangnya tidur pada malam hari.

“Jika ada tugas di luar kota, sepanjang masih bisa pergi-pulang perjalanan akan saya lakukan agar malamnya bisa melihat Faris Naufal Mashudi (anaknya) tidur. Namun, jika tidak memungkinkan, saya wajib video call karena komunikasi tidak boleh terputus,” kata mantan Direktur Eksekutif Perludem itu kepada HARNAS.ID, beberapa waktu lalu.

Anaknya (Faris) sangat senang, jika Titi memperlihatkan bagaimana suasana tempat dia berada, mulai dari lingkungan, gedung, hingga hal-hal unik yang ada di sekitar lokasi. Bagi Titi, komunikasi sangat penting, apalagi dengan keluarga. Ini menjadi jembatan, sehingga sang anak bisa memahami dengan baik berbagai kegiatan yang dilakukan ibunya di luar.

“Komunikasi intens bisa membuat anak mengerti pekerjaan yang dilakukan ibunya,” ujar Titi.

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here