Ilustrasi botol kecil berlabel stiker vaksin diletakan di dekat jarum suntik medis di depan tulisan "Coronavirus COVID-19" | ANTARA FILES

HARNAS.ID – UNICEF, badan PBB yang menyediakan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak mulai mengamankan sekitar 520 juta jarum suntik menjelang peluncuran vaksin COVID-19. Pengadaan tersebut bagian dari dorongan yang lebih luas guna mengakumulasi 1 miliar jarum suntik sampai 2021 untuk membantu penyaluran vaksin.

“Memvaksinasi dunia melawan COVID-19 akan menjadi salah satu upaya massal terbesar dalam sejarah manusia. Kami harus bertindak cepat agar vaksin dapat diproduksi,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dikutip Antara, Selasa (20/10/2020).

Dia berharap, ke depan berjalan cepat. Pada akhir tahun ini, UNICEF akan memiliki lebih dari setengah miliar jarum suntik yang disimpan. Setelah itu didistribusikan. Henrietta mengklaim, itu sudah cukup menutupi dunia satu setengah kali.

Virus corona telah mengganas di seluruh dunia sejak pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, China, Desember lalu. Hingga saat ini lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona baru itu dan 1,1 juta lebih lainnya meninggal akibat penyakit tersebut. Itu berdasarkan data Universitas Johns Hopkins yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Editor: Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here