Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona segera diizinkan pulang dari rumah sakit, Rabu (11/11/2020) waktu setempat untuk kemudian masuk ke klinik rehabilitasi mengobati ketergantungan alkohol.

Mantan bintang Napoli dan Boja Juniors itu menjalani operasi darurat, Selasa (3/11/2020), akibat hematoma subdural atau penggumpalan darah di otaknya. Dia dirawat lebih lama dari yang dijadwalkan karena gejala penurunan kondisi diakibatkan terhentinya konsumsi alkohol.

Pengacaranya Maradona, Matias MorlaMorla dikutip Antara menyatakan, pelatih Gimnasia y Esgrima itu diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan langsung melanjutkan perawatan di fasilitas rehabilitasi, yang aksesnya terbata.

“Diego ingin menjalani rehabilitasi dan dijadwalkan meninggalkan rumah sakit hari ini. Kabar baiknya, Diego sadar dan kondisinya solid,” kata Morla.

Perawatan Maradona di rumah sakit terkait kesehatannya bukan kali pertama. Sosok berkharisma dan kontroversial yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu telah menjalani apa yang bisa dianggap momen tersulit sepanjang hidupnya.

“Saya pikir sebuah mukjizat mereka menemukan pendarahan di otaknya, yang mungkin bisa merenggut nyawanya,” ujarnya.

Editor:  Ridwan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here