DAERAH Walikota Depok Tinjau Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

Walikota Depok Tinjau Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

HARNAS.ID-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendatangi RW 03 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas untuk melihat warga terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (15/05/2022). Dalam peninjauannya itu, Idris melihat sejumlah rumah masyarakat yang mengalami kerusakan akibat diterjang bencana angin tersebut.

“Saat ini kebetulan di daerah sini (RW 03, Rangkapan Jaya), bisa dibantu karena sifatnya kedaruratan,” kata Idris saat meninjau lokasi terdampak bencana angin puting beliung di RW 03, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Lebih lanjut, ujar Idris, rata-rata rumah warga mengalami kerusakn pada asbes, ada yang 2 hingga 10 lembar. Menurutnya, Senin (16/04) pagi, akan diasesmen kerusakan lainnya akibat bencana ini.

Selain itu, Idris juga langsung menginstruksikan perangkat daerah terkait, seperti Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melakukan penanganan kepada korban. Malam ini, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) sudah turun ke lokasi guna memberikan bantuan logistik.

Dikatakan Idris, berdasarkan laporan yang masuk, tak hanya di Rangkapan Jaya, bencana angin puting beliung juga menerjang sejumlah wilayah di Kota Depok. Seperti, Kelurahan Mampang, Bedahan juga Pengasinan.

“Harapannya kita berkolaborasi, perlu gotong royong untuk menangani bencana ini. Perbanyak istighfar, dan terus berkomunikasi dengan RT-RW setempat,” tandas Idris.

Editor: Sidharta Aria Agung