Lakukan Silaturahmi, Sejumlah Petinggi Parpol di Depok Atur Strategi Pemenangan Supian Suri

DEPOK,Harnas.id-Sejumlah petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Sama Sama melakukan silaturahmi. Dalam kegiatan itu, para petinggi parpol tersebut mengaku telah menyiapkan berbagai strategi untuk kemenangan Supian Suri dalam kontestasi Pilkada Depok.

Strategi yang dilakukan para pimpinan parpol itu diantaranya membentuk tim pemenangan. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Depok, Nuroji pun dipasang ketua tim pemenangan.

Pembentukan tim tersebut berlangsung di kediaman Supian Suri, di kawasan Cilodong, Kota Depok pada Rabu (19/06/2024) malam.

Sejumlah ketua parpol dan anggota DPRD Kota Depok dari Gerindra, PDIP, Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, hadir dalam silaturahmi tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Sama Sama (Koalisi SS) untuk Supian Suri, Nuroji mengaku siap membawa gerbong besar ini meraih kemenangan di Pilkada November 2024, nanti.

Nuroji mengaku, ada sejumlah alasan yang membuatnya siap menjadi kapten tim pemenangan itu.

“Saya nggak bisa nolak juga, karena memang visinya sama, yakni ingin Depok berubah,” ujarnya, Kamis (19/06/2024).

Menurut Nuroji, cara mengelola Kota Depok harus lebih baik. “Karena itu kalau saya tidak ambil bagian rasanya kurang pas, sebab ini bagian dari cita-cita saya supaya Depok ini lebih baguslah pengelolaannya,” lanjut Nuroji.

Terkait hal itu, Nuroji pun berpesan pada seluruh tim yang tergabung dalam Koalisi SS agar terus menjaga kekompakan serta menjalan strategi yang tepat.

Kemudian, mempercepat deklarasi Supian Suri-Intan Fauzi sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Depok nanti.

Lebih lanjut anggota DPR RI ini mengaku optimis, pihaknya dapat mengalahkan petahana dari PKS di Kota Depok itu.

“Kita kan punya basis-basis suara yang sudah ada, karena pilkada kan belum jauh dari pileg,” ujarnya.

Nuroji menilai, koalisi yang terbangun saat ini jauh lebih solid ketimbang pilkada beberapa tahun lalu.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah menambahkan, pihaknya siap tampil maksimal demi memenangkan Supian Suri.

Anggota DPRD Depok itu pun optimis lantaran mesin koalisi yang saat ini terbangun jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan musim pilkada beberapa tahun lalu.

“Luar biasa, belum ada koalisi sekompak ini, karena Gerindar di tahun 2015 bahkan 2020 waktu lawan PKS (koalisinya) nggak sekompak sekarang dan ini luar biasa kompaknya,” ujar Hamzah.

Kekompakan itu, lanjut Hamzah terlihat dari keseriusan mesin partai, dan tidak adanya ego kepentingan individu maupun kelompok.

“Koalisi yang begitu kompak, kita nggak ngomongin mahar, nggak ngomongin duit, kita nekan ego kita. Bahkan siapa saja yang mumpuni bisa dipasangkan Pak Supian Suri kita persilahkan asalkan bisa mengangkat elektabilitas. Selama saya menjadi timses di pilkada, inilah koalisi luar biasa, kita optimis menang,” paparnya.

Sementara itu, Supian Suri atau yang akrab disapa SS mengaku sangat mengapresiasi semangat para tokoh politik di Kota Depok yang telah memberi dukungan terhadap dirinya.

“Pertama buat saya bisa kumpul sudah satu hal luar biasa, artinya pembuktian rasa semangat untuk sama-sama menyongsong perubahan di Kota Depok,” ujar Supian.