Harnas.id, Bogor – Kepala Puskesmas Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Dr. Hj. Latifah Hani, akhirnya angkat bicara terkait ulasan yang beredar di Google Review mengenai pelayanan di Puskesmas Tanjungsari. Menurutnya, saat ini pelayanan mencoba untuk lebih baik, dan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.
Dr. Hj. Latifah Hani juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai puskesmas yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Ia menegaskan bahwa meskipun ada kendala dalam penyediaan obat-obatan, pihaknya tetap berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat sebaik mungkin.
Salah satu tantangan yang dihadapi Puskesmas Tanjungsari adalah lokasinya yang berada di daerah terpencil. Hal ini berdampak pada sulitnya akses terhadap obat-obatan yang tidak tercakup dalam layanan BPJS.
“Di sini apotek jauh, rumah sakit juga jauh, jadi terkadang kami memang menyediakan obat yang tidak di-cover BPJS agar pasien tetap bisa mendapatkan perawatan yang dibutuhkan,” ungkap Dr. Hj. Latifah Hani melalui sambungan Telephone pada Jum’at malam, (14/02/2025).
Selain itu, Dr. Hj. Latifah Hani juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika selama ini ada aspek pelayanan yang masih kurang optimal. Ia menegaskan bahwa kritik dan masukan dari masyarakat menjadi bahan evaluasi bagi pihak puskesmas untuk terus berbenah.
“Ini justru menjadi introspeksi bagi saya ke depannya. Semoga dari masukan yang ada, Puskesmas Tanjungsari bisa semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tutupnya.
Dengan adanya pernyataan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami tantangan yang dihadapi Puskesmas Tanjungsari dan terus memberikan dukungan agar layanan kesehatan di wilayah tersebut semakin optimal.