ASDP Indonesia Ferry Telah Menerapkan Sistem e-Ticketing Secara Online di 39 Pelabuhan

Foto : Dok ASDP Indonesia Ferry

Harnas.id, Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melaporkan hingga Agustus 2024, total 39 pelabuhan telah menggunakan sistem e-ticketing secara online melalui Ferizy.

ASDP memperluas layanan pembelian tiket online untuk pemerataan pelayanan di seluruh wilayah kerja ASDP dengan dukungan infrastruktur yang memadai melalui aplikasi dan situs resmi yang saat ini telah mencapai 2,4 juta pengguna.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin dalam keterangannya di Jakarta Senin, 2 September 2024 menuturkan, wilayah termasuk Ternate di Maluku Utara.

Upaya ini merupakan wujud nyata ASDP untuk melayani masyarakat Indonesia dan berperan dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah.

“Dengan demikian, akses pembelian tiket dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pelanggan juga dapat memastikan ketersediaan tiket sebelum tiba di pelabuhan,” katanya.

Selama 51 tahun, ASDP melayani di 36 pelabuhan dan lebih dari 300 lintasan seluruh Indonesia. ASDP juga tidak hanya fokus melayani lintasan antarpulau, tetapi juga melayani lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, hal ini turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Rabu 4 September 2024, pihaknya memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan membagikan sekitar 500 merchandise di KMP Batumandi yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada Minggu 1 September 2024 siang.

“Sebagai bentuk upaya kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus mendapatkan pelayanan prima,” ujarnya.

 

Editor :  Edwin S