Pemkab Bogor Peringati Maulid Nabi 1446 H, Pinta Masyarakat Sukseskan Pilkada

Harnas.id, Bogor – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1446 Hijriyah.

Peringatan tersebut sebagai momentum meneladani akhlak Rasulullah dalam dalam membangun karakter masyarakat Kabupaten Bogor yang berakhlakul karimah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (26/9/2024).

Mewakili Pj. Bupati Bogor, Asisten Administrasi Umum, Ade Jaya Munadi membuka kegiatan tersebut.

Acara diisi tausiyah dari KH. Yayat Ruhiyat Ar Rasyid dan santunan kepada 100 orang anak yatim.

Asisten Administrasi Umum, Ade Jaya Munadi mengungkapkan, peringatan maulid nabi tentunya merupakan ekspresi kecintaan kita, terhadap Nabi Muhammad SAW agar kita meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah yang diwarnai oleh akhlakul karimah, buah pikiran yang cerdas dan jernih, serta tindakannya yang arif dan bijaksana.

“Seharusnya bukan hanya sekedar seremoni, tetapi menjadi momentum untuk dapat memetik hikmah, untuk lebih menguatkan kecintaan kepada nabi, meneladani akhlak dan perbuatan nabi dan memperdalam pemahaman terhadap ajaran Islam,” ungkap Ade.

Ade menerangkan, bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, kekuatan moral spiritual sangat penting, sebagai modal dasar melaksanakan pembangunan, dan mewujudkan Kabupaten Bogor, menjadi kabupaten yang semakin maju, sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

“Peringatan maulid nabi Muhammad SAW menjadi sarana untuk kita mendekatkan diri terhadap Allah SWT dan rasul-nya, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah. Sehingga mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi forum untuk saling mengingatkan dalam kebaikan,” terang Ade.

Sementara itu, jelang Pilkada di Kabupaten Bogor, Ia meminta dukungan aktif dari seluruh lapisan masyarakat, menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan Pemilu. dengan semangat yang sama. Optimistis Pilkada serentak 2024 akan berjalan sukses berkat partisipasi masyarakat yang tinggi.

Hadir perwakilan Forkopimda, Lanud ATS, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, MUI Kabupaten Bogor, TP PKK Kabupaten Bogor, Baznas Kabupaten Bogor, para pimpinan ponpes dan organisasi keagamaan, para kepala perangkat daerah, camat, kepala desa, lura, dan alim ulama.

Chaerudin Ibenk