Rayendra-Eka Prioritaskan Prestasi dan Fasilitas Olahraga, Kapten Timnas Futsal Beri Dukungan Penuh

Harnas.id, Bogor – Kapten Timnas Futsal Indonesia asal Kota Bogor, Iqbal Iskandar, memberikan dukungan resminya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Dokter Rayendra-Eka Maulana.

Dukungan tersebut disampaikan Iqbal saat melakukan pelatihan futsal kepada anak-anak muda Kota Bogor yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga tersebut.

“Saya Iqbal Iskandar, saya bersama Dokter Rayendra-Eka Maulana,” ujarnya di sela-sela kegiatan pelatihan dan coaching futsal.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Bogor, Eka Maulana, menyampaikan komitmennya untuk mendukung pengembangan prestasi di kalangan generasi muda Bogor, baik di bidang akademis maupun atletis.

“Insyaallah, jika saya dan Dokter Rayendra diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor, kami akan lebih memperhatikan jalur prestasi, baik itu di bidang akademis maupun atletis, untuk mempermudah masuk ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Eka juga menyoroti permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB), terutama dalam jalur prestasi (Japres), yang dinilai masih menjadi kendala bagi siswa berprestasi untuk masuk ke sekolah negeri.

“Kami dan Dokter Rayendra berkomitmen untuk memperbaiki sistem PPDB, terutama dengan menambah kuota Japres agar siswa yang memiliki prestasi bisa lebih terakomodir di sekolah negeri,” tambah Eka.

Lebih lanjut, Eka menegaskan bahwa pihaknya akan fokus pada pengembangan fasilitas olahraga di Kota Bogor. “Dengan adanya Alun-Alun Kampung Glowing nanti, kalian bisa menggunakan fasilitas lapangan untuk latihan maupun sparing bola, dan itu gratis,” jelasnya.

Eka juga berjanji akan menciptakan lebih banyak atlet-atlet muda berbakat di Kota Bogor seperti Iqbal. “Kami akan mendukung pembinaan atletik sedari dini agar ke depannya kita bisa memiliki atlet yang berbakat dan bisa menjadi andalan Indonesia seperti Kang Iqbal yang saat ini menjadi Kapten Timnas Futsal Indonesia.”

Komitmen lain yang dijanjikan oleh pasangan ini adalah memberikan prioritas bagi warga Kota Bogor yang berprestasi untuk bisa masuk ke universitas di Kota Bogor.

Ketika ditanya mengenai penggunaan sertifikat prestasi untuk masuk ke perguruan tinggi, Eka menegaskan bahwa hal tersebut akan menjadi kenyataan jika dirinya dan Dokter Rayendra terpilih.

“Nanti, jika ke depannya saya sudah dilantik, saya pastikan bahwa prestasi akademis maupun atletis bisa digunakan untuk masuk ke sekolah negeri maupun universitas,” pungkasnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk figur olahraga seperti Iqbal Iskandar, pasangan Dokter Rayendra-Eka Maulana diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi perkembangan prestasi di Kota Bogor. (*)