Pilbup Bogor Selesai, Agun Sudarsa Pastikan Pasangan Rudi – Jaro jadi Bupati

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa usai kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Rumah Cuklik di Kampung Padurenan Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Minggu (13/10/2024). (Foto : Dede Boris Suhendar/Harnas.id)

Harnas.id, Bogor – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Rudi Susmanto dan Ade Ruhandi dipastikan akan terpilih sebagai pemimpin di Bumi Tegar Beriman pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Hal itu dikatakan anggota DPR RI Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa usai kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Rumah Cuklik di Kampung Padurenan Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Minggu (13/10/2024).

Menurut wakil rakyat yang berkantor di Senayan Jakarta itu, popularitas Jaro Ade panggilan akrab Ade Rohendi sudah tidak diragukan lagi. Dimana, sebelum menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bogor, Jaro Ade pernah menjabat sebagai kepala desa.

“Jadi kedekatan dengan masyarakat, Jaro Ade sudah terbiasa semenjak menjadi kepala desa. Sekarang saja jemaah yang ikut maulid disini begitu antusias saat mengetahui akan hadirnya Jaro Ade ditengah-tengah mereka,” kata Agun.

Selain itu, Agun yang sudah tujuh periode menjadi anggota DPR RI mengaku sangat kenal dekat dengan Jaro Ade. Sehingga, ketika menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dirinya semakin intens berkomunikasi.

“Sampai pembangunan Rumah Cuklik ini, Jaro Ade yang saat itu menjabat ketua dewan ikut mendukung,” akunya.

Berdasarkan pengalaman nya di politik maupun pemerintahan, wakil rakyat pusat kelahiran Bandung, Jawa Barat, 13 November 1958 tersebut seakan tidak meragukan lagi kemampuan Jaro Ade dalam melaksanakan roda pemerintahan saat menjadi orang nomor dua di Kabupaten Bogor.

“Saya sangat yakin dibawah kepemimpinan pasangan Rudi Siswanto dan Jaro Ade, Kabupaten Bogor lebih maju dan berkembang lagi, sesuai dengan tagline sinergitas Bogor Istimewa menuju Bogor gemilang,” tegas Agun yang berangkat dari daerah asal pemilihan (Dapil) Jawa Barat 10 meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.

 

Laporan : Dede Boris Suhendar