DEPOK,Harnas.id-Kehadiran Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi (KDM) disambut meriah warga Kota Depok, Rabu (18/09/2024) malam. Kedatangan KDM di lapangan BFC, Tapos, diramaikan dengan panggung hiburan bernuansa budaya, disambut antusias oleh warga Kota Depok dari berbagai penjuru Kecamatan.

Acara tersebut, menyajikan pertunjukan seni tradisional Sunda dan Betawi, seperti lenong dari Udin Nganga dan Ohang, serta penampilan komedian Sule dan penyanyi legendaris Doel Sumbang.

Kehadiran para seniman tersebut berhasil menarik perhatian ribuan warga untuk memadati lokasi acara, usai pagelaran seni budaya yang juga menyajikan budaya palang pintu tersebut, Dedi Mulyadi menyoroti darurat sampah dan banjir yang menjadi persoalan lingkungan di kota Depok.

Dedi menjelaskan, yang utama yakni Kota Depok memerlukan sebuah pembangkit listrik tenaga sampah untuk menanggulangi persoalan sampah, serta memperbaikin sanitasi lingkungan seperti saluran-saliran ait untuk mencegah terjadinya banjir. Hal tersebut bisa dulakukan kerjasama antara pemerintah kota bersama pemerintah provinsi serta dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkingan Hidup.

“Bahwa sampah itu problem, segingga pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah adalah sebuah kemestian yang harus dilakukan oleh pemprov daan pemkot bersama-sama tentunya dengan pemerintah pusat ya melalui melalui kementerian lingkungan hidup. Kemudian sanitasi lingkungan, saluran-saluran termasuk pencegahan banjir kedepan itu harus menjadi perhatian utama,” ujar Dedi.

Acara ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menjadi ajang bagi Dedi Mulyadi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Depok, sekaligus mendengarkan aspirasi dan permasalahan warga di wilayah ini.