Lakukan Misi Kemanusiaan, Yonif 751/VJS Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Agandugume Papua

 

Harnas.id, Puncak-Papua – Yonif 751/VJS melakukan misi kemanusiaan TNI dari Satgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik BNPB di Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (10/11/2024).

Salah satunya adalah peningkatan kesehatan berupa pengobatan kepada masyarakat di wilayah Distrik Agandugume yang mengalami sakit.

Kegiatan pemberian bantuan kesehatan ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan di Pos Satgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik Distrik Agandugume.

Saat itu, tampak terlihat 5 orang masyarakat yang mengalami sakit ringan seperti pusing, diare, hingga luka benda tajam yang datang ke Pos untuk ditangani dan diberikan obat-obatan.

Dansatgas Yonif 751/VJS Letkol Inf. Erwan Harliantoro, menyampaikan dalam melaksanakan tugas pokok Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik juga melaksanakan bantuan kemanusiaan salah satunya melalui pelayanan Kesehatan.

“Pelayanan kesehatan ini diharapkan semakin membaik kesehatan masyarakat Distrik Agandugume serta terjalinnya hubungan positif TNI dengan Masyarakat,” tutur Erwan.

Peningkatan kesehatan bagi masyarakat akan dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga kehadiran TNI di tengah masyarakat khususnya di wilayah Agandugume memberikan manfaat positif.

“Kedepannya, akan terus melaksanakan bantuan kesehatan kepada masyarakat Distrik Agandugume,” tutupnya.

Editor : Edwin Suwandana