KPU Kota Depok Barengi Sosialisasi Pilkada Dengan Gerak Jalan Santa

DEPOK,Harnas.id-Menjelang Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar gerak jalan berasama masyarakat, Minggu (14/7/2024). Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, kegiatan ini juga bertujuan memberikan sosialisasi Pilkada.

Antusias masyarakat terhadap kegiatan ini terlihat saat mendatangi Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) sejak pukul 05.30 WIB. Tak hanya orang dewasa saja, muda-mudi dan anak-anak juga antusias mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

Masyarakat yang datang ke lokasi langsung melakukan registrasi untuk mendapatkan kupon undian doorstop dan sarapan.

Melalui jalan sehat ini, masyarakat akan mendapatkan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya sangat antusias ya terlebih saya, lebih tahu tentang Pilkada yang akan dilaksanakan di bulan November nanti. Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat untuk kesehatan, doorprize-nya terus seru-seru,” ujar Puji Lestari di lokasi kegiatan.

Dengan sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Depok ini, Puji berharap, pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat bisa berjalan lancar. “Harapannya semoga sukses lancar dan jujur itu aja sih,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Zaskia. Menurutnya pilkada nanti yang akan berlangsung November mendatang bisa berlangsung efektif, utamanya dalam pendataan peserta pemilih.

“Harapannya biar lebih efektif aja untuk pendataan warga. Karena kemarin tuh sempat ada warga yang belum tercoklit juga. Untuk anak-anak muda diluaran sana untuk lebih peduli sama lingkungan, jangana acuh. Untuk pilkada jangan golput,” ujar Zaskia.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin mengatakan, kegiatan gerak jalan santai ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi pilkada yang akan digelar 27 November nanti. Harpannya agar masyarakat bisa berpartisipasi untuk menyumbangkan suaranya dalam Pilkada nanti.

“Rangkaian kegiatan kita hari ini, kita melakukan jalan sehat jejak demokrasi. Untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan pilkada, ada dua, pemilihan gubernur, wakil gubernur serta pemilihan walikota dan wakil walikota Depok yang nanti akan dilaksanakan pada 27 november,” jelas Willi.

Terkait sosialisasi Pilkada, kata Willi, tujuannya untuk mengajak masyarakat Kota Depok datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) agar bisa berpartisipasi menyampaikan hak suaranya.

“Kita mengajak seluruh masyarakat kota Depok agar berpartisipasi didalam pelaksanaan pilkada nanti dengan hadir ke TPS,” ujarnya.

Sedianya, pelaksanaan Pilkada di seluruh daerah akam berlangsung pada November mendatang. Guna menghindari lonjakan golput dalam pesta demokrasi itu, seluruh KPU diharapkan berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.