Targetkan Zero Stunting di Tahun Depan, Camat Sukamakmur Lakukan ini

Harnas.id, Bogor – Dalam upaya menekan kasus stunting di wilayah Kecamatan Sukamakmur, Camat Sukamakmur Bakri Hasan selaku GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan di wilayah Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Selasa, (10/09/2024).

Hasan menuturkan, adapun kegiatan pelaksana pemberian makanan tambahan adalah untuk dapat memperhatikan gizi makanan pada ibu hamil KEK dan anak balita dalam mencegah stunting.

Selain itu juga dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menurunkan angka balita stunting dan ibu hamil kekurangan energi kronis KEK.

“Dalam rangka peningkatan status gizi dan pencegahan balita stunting, khususnya diwilayah Kecamatan Sukamakmur, maka perlu adanya intervensi spesifik berupa pemberian makanan tambahan. Dan kali ini kami menyalurkan makanan berprotein tinggi seperti telur, beras dan Ayam (Protein Hewani),” ucap Bakri yang juga sebagai Orang tua asuh.

Menurutnya, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pemberian makanan tambahan adalah untuk meningkatkan status gizi bagi ibu hamil kekurangan energi kronis dan balita gizi kurang melalui pemberian makanan yang berprotein.

“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan berat badan baik untuk ibu hamil maupun balita gizi kurang. Selain itu diharapkan mampu untuk memperbaiki status gizi,” ungkapnya.

Selain itu, Bakri juga mengajak kepada semua pihak juga untuk dapat ikut berperan serta dalam menangani kasus tersebut.

“Saya sudah melakukan rapat dengan para staff, untuk mengajak para pengelola wisata, perusahaan, dan lainya untuk sama sama juga membantu dalam percepatan penuntasan stunting,” ujarnya.

“Kita targetkan untuk tahun depan wilayah Kecamatan Sukamakmur tidak ada lagi kasus stunting,” pungkasnya.

 

Laporan : Chaerudin Ibenk