KPU Kabupaten Bogor Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati Bogor 2024, Ini Pesannya

Harnas.id, Bogor – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Pesona Alam Resort, Cisarua, Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Senin, (23/09/2024).

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Rudy Susmanto Ade Ruhandi mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman ditetapkan dengan nomor urut 2 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Rudy Susmanto Calon Bupati Bogor nomor urut 1, menyampaikan bahwa ia bersama pasangannya, Ade Ruhandi, berkomitmen untuk mendukung aturan yang ditetapkan oleh KPU KabupatenBogor.

“Kami siap berkompetisi secara sehat, damai, dan bermartabat,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa mereka bersama jajaran partai koalisi dan relawan akan mengawal jalannya Pilkada agar berlangsung sukses, aman, dan kondusif.

“Kami berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor bisa menjadi Pilkada yang berintegritas, bermartabat dan menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain di Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman, Calon Bupati Bogor nomor urut 2, mengajak untuk bersama-sama menjaga Pilkada Kabuapten Bogor agar berlangsung aman, damai, netral, dan bermartabat.

“Mari kita jadikan Pilkada ini betul-betul menjadi hajat milik masyarakat Kabupaten Bogor. Dan mudah-mudahan di Pilkada tahun 2024 nanti Kabuapten Bogor mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia menjelaskan, bahwa setelah penetapan nomor urut, masa kampanye akan berlangsung selama 60 hari, dimulai dari 25 September hingga 23 November 2024. Ia mengimbau para pasangan calon untuk tidak hanya fokus meraih dukungan, tetapi juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Esensi politik adalah bagaimana rakyat itu sejahtera, bagaimana masyarakat ikut bahagia. Maka Dengan demikian calon pemimpin harus menjadi bagian yang memberikan wadah bagi kesejahteraan masyarakat kabupaten Bogor,” katanya.

Pada acara pengundian nomor urut tersebut juga diisi dengan Deklarasi Kesepakatan Kampanye Damai, sebagai wujud komitmen para pasangan calon untuk melaksanakan Pilkada yang damai dan bermartabat.

Chaerudin ibenk