Kapolres Boyolali Dikenal Sebagai Sosok yang Baik dan Dekat Dengan Masyarakat

DEPOK,Harnas.id-Kapolres Boyolali AKBP Muhammmad Yoga Buanadipta Ilafi dimakamkan di TPU Cilangkap, Tapos, Kota Depok, Senin (07/10/2024) siang. Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer dan dihadiri rekan-rekan serta keluarga Almarhum.

Sekira pukul 12.40, jenazah AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilahi tiba di TPU Cilangkap. Sejumlah rekan dan personel Kepolisian turut mengiringi peti jenazah Almarhum untuk dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Agus Suryonugroho, memimpin langsung jalannya upcara. Ia pun memimpin penghormatan terakhir kepada Almarhum.

Usai menghadiri pemakaman, Wakapolda mengungkapkan rasa menduka yang mendalam atas kepergian Almarhum. Wakapolda mengungkapkan, Almarhum dikenal sebagi sosok yang santun, pekerja dan dekat dengan masyarakat

“Polri pada umumnya, khususnya Polda Jawa Tengah Polres Boyolali dan masyarakat, duka yang amat dalam atas meninggalnya Kapolres Boyolali. Beliau ini orangnya sangat santun, pekerja, dekat dengan masyarakat, semoga arwahnya Kami sebagai Wakapolda, 5 jam sebelum peristiwa, mengamankan situasi. Beliau sangat paham wilayahnya,” ujar Brigjen Agus Suryonugroho.

AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi tewas setelah mengalami kecelakaan di dalam Tol Batang, Selasa (1/10/2024). Korban mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Jakarta.

Korban yang menumpang mobil dinas mengalami kecelakaan bersama ajudan dan sopirnya.